Diklat Teknis Lainnya
Diklat Teknis Lainnya

Sebagai lembaga yang memiliki kewenangan dalam pengkoordinasian kegiatan penanaman modal, Badan Koordinasi Penanaman Modal dituntut untuk dapat memberikan pelayanan kepada investor sebagai masyarakat pengguna pelayanan penanaman modal. Melihat hal-hal tersebut diatas, merupakan kerja keras bagi aparatur penanaman modal untuk dapat melayani masyarakat penanaman modal sehingga dapat memberikan kepuasan. Oleh karena itu dalam pelaksanaannya perlu didukung oleh aparatur penanaman modal yang memiliki kompetensi di bidangnya dan mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di tengah persaingan dengan negara-negara lain. Sebagai prasyarat utama yang harus diikuti oleh aparatur BKPM dalam rangka menunjang kompetensi umum tentang penanaman modal, pada tahun 2013 Pusdiklat BKPM telah melaksanakan beberapa Diklat Teknis Pengembangan Diri. Selain itu, sebagai prasyarat khusus bagi aparatur BKPM yang akan ditunjuk atau diangkat untuk menduduki jabatan tertentu atau bidang tugas tertentu, pada Tahun 2013 Pusdiklat BKPM telah melaksanakan beberapa Diklat Teknis, diantaranya Diklat Masterlist, Pelatihan Panitia Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. dan Diklat Bendahara Pengeluaran.

Untuk peningkatan kemampuan aparatur BKPM dalam melayani para investor, kegiatan Diklat Teknis Aparatur BKPM juga berfokus pada topik pelayanan prima dan penguasaan bahasa asing (khususnya bahasa Inggris), hal ini ditunjukkan dengan diselenggarakannya diklat yang bertema peningkatan pelayanan seperti Workshop Service Excellence, Diklat Standarisasi Pelayanan Penanaman Modal (Training Service Excellence), Training Investor Relations, Diklat Effective Talking and Writing in English, serta studi banding terkait Pelayanan Terpadu Satu Pintu ke Australia.

Selain dua topik yang telah disebutkan di atas, topik tata kelola pemerintahan yang baik juga menjadi topik utama dalam kegiatan Diklat Teknis Aparatur BKPM. Sebagai upaya untuk memperlengkapi aparatur BKPM dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang  baik maka Pusdiklat mengirimkan staf dan pejabat BKPM untuk mengikuti diklat yang bertema reformasi birokrasi seperti Diklat Kepemimpinan Reformasi Birokrasi, Leading in Transformational Change, serta Diklat Professional Training in Good Governance, Law and Practice

Ikuti Kami ...

Galeri Foto & Video

Statistik Pengunjung

Online saat ini
1
Hari ini
6
Kemarin
85
Bulan ini
2133
Tahun ini
5325
Semua hari
41751

Kurs Valuta Asing

Loading ...